21 April 2013

AC Mobil Dingin Belum Tentu Sehat

Jangan pernah berpikir bahwa AC mobil dingin pasti sehat. Tidak selamanya demikian. “Justru sebaliknya AC sehat pasti dingin,” kata Yoffi Oviandri, Technical Service Department Manager PT Denso Sales Indonesia (DSI). “Kotoran atau debu yang menempel di kisi-kisi evaporator (penyerap panas di udara dan mengubahnya menjadi udara dingin), misalnya, harus dibersihkan.”

Dia pun menyarankan agar setiap pagi pemilik mobil membuka jendela-jendela di pagi hari. “Nyalakan mesin,  AC hingga tingkat blower tertinggi, serta buka kaca-kaca jendela. Durasinya sekitar 5 menit.”

“Jangan merokok di dalam mobil ketika AC sedang dinyalakan,” larangnya. Jangan biasakan pula membuka jendela-jendela saat AC hidup.”

“Jika ada air menetes dari kisi-kisi (ventilasi) dan selang AC di dalam mobil Anda, jangan ragu untuk menuju bengkel AC.”

DSI sendiri menawarkan  4 program yang dimulai dari Fresh, Xpress, Fresh hingga Basic. Ketika perawatan telah mencapai Basic, maka 3 bulan kemudian kembali ke Fresh. Program-program ini dilaksanakan di bengkel-bengkel resmi Denso.

AC Denso digunakan di semua mobil Toyota, Daihatsu dan Suzuki APV. Jadi silakan bawa mobil Anda ke bengkel-bengkel resmi AC Denso.

0 komentar:

Posting Komentar