23 Januari 2013

Pengerjaan Jalan HR Soebrantas Dumai Disorot Wakil Rakyat



Komisi III DPRD Dumai meninjau pengerjaan Jalan HR Soebrantas. Fakta di lapangan membuktikan pengerjaannya amburadul. 

DUMAI- Pengerjaan Jalan Sobrantas persisnya depan Dinas Pekerjaan Umun dinilai Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat melakukan peninjauan sudah tidak benar cara pengerjaannya. Pasalnya kondisi dilapangan sangat amburadul.

Rombongan wakil rakyat yang melakukan peninjauan jalan amburadul tersebut dikomandani secara langsung Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin SH, kemudian Komisis III yang diketuai Agus Purwanto, Andi Firman, Tito Gito, Hasrizal, Jufrida, Robert Situmeang, Sudirman.

Hasrizal, ketika dikonfirmasi dilokasi peninjauan jalam amburadul secara tegas pengerjaan jalan Soebrantas sudah tidak benar lagi. Apalagi kondisinya, kata dia, sudah seperti ini banyak rusak dan kondisinya memprihatinkan. Namun demikian, Komisi III akan meminta data laporan akhir menyoal pengerjaan jalan ini.

"Kami datang langsung melihat proyek ini dan melihat sudah gak ada benarnya lagi. Dengan demikian kita akan segera meminta laporan soal proyek jalan ini dari pihak Dinas PU. Kalau pihak kontraktor sendiri sudah mengakui jika pengerjaannya sudah sesuai aturan," ungkap Anggota Komisi III DPRD Dumai dilokasi.

Ketika disinggung mengenai cara pengerjaan proyek jalan oleh pihak kontraktor, Hasrizal mengaku sangat bonafit mengingat pengakuan kontraktor itu sendiri dalam pengerjaan jalan ini sudah mengalami rugi. Tentunya, dari sisi ini pihaknya melihat cara kerja kontraktor sudah maksimal.

"Menurut saya kontraktor yang mengerjaan jalan ini sangat bonafit. Karena mereka mengaku mengalami kerugian cukup banyak. Kalau sudah begini jadinya kita belum bisa menyalahkan siapa dalam proyek ini. Yang bisa menyalahkan ini bersalah hukum," cetus Hasrizal.

Sementara seluruh anggota Komisi III DPRD yang melakukan peninjauan lokasi proyek amburadul jalan Soebrantas persisinya depan Dinas PU mengaku sangat kecewa. Maka dari itu, untuk selanjutnya pihak Komisi III akan meminta laporan kegiatan awal dari pembangunan jalan ini.

Sumber : http://www.riauterkini.com 

0 komentar:

Posting Komentar